Artikel dan Download

Artikel, Puisi, Tips dan Trik, Many more...

SEARCH

NASEHAT CINTA (DARI ALLAH) MENYADARKANKU

Sebelumnya, aku pernah mencintai seorang perempuan (orang 1) 1 tahun lalu...
Dan aku pernah mencintai seorang perempuan (orang 2) 3 bulan yang lalu...
Hingga suatu hari Sesuatu mengejutkanku...
Ketika aku mendengar seorang temanku mengatakan sesuatu kepadaku
Dia berkata “seseorang  (orang 1) yang pernah menolakmu dulu, dia bermesraan dengan seseorang yang bukan pacarnya”
Mendengar itu, aku merasa cemburu buta, lalu aku merenung “Mengapa aku cemburu? Padahal aku ini tidak terlibat urusannya”... kemudian aku biarkan apa yang aku dengar, aku berusaha untuk tidak peduli...
Dan lagi, di suatu saat, aku mendengar perkataan (yang membuatku tambah sakit hati) dari temanku yang lain...
“Ada seseorang yang suka dengan temanmu yang pakai kacamata, yang pernah kamu boncengin” katanya
Ku jawab “siapakah sesorang itu?”.  Lalu kau jawab “Ada dech pokoknya”.  Ku berusaha memancingmu agar kau mengatakannya padaku. Dan akhirnya kau tak sengaja keceplos berkata...ternyata nama seseorang itu adalah seseorang (orang 2, berarti beda orang atau bukan orang 1 ) yang pernah kucintai tapi telah menolakku.
Tersayat hatiku mendengarnya, tak percaya dengan kenyataan yang ku hadapi...

Aku hanya bisa merenung berpikir: .............MUNGKIN KAMU BUKANLAH JODOHKU, TAPI SETIDAKNYA AKU TAK MERUSAK KEBAHAGIAANMU, AKU IKHLASKAN MESKI HATIKU SAKIT... ASALKAN KAMU BAHAGIA, AKU TURUT SENANG MESKI DIBALIK ITU AKU MENANGIS DAN INGIN PERGI.........
Aku merasa aku masih tidak bisa mempercayai ini, aku berpikir aku ini sama dengan orang yang munafik... katanya ikhlas, tapi kok nggak bisa nerima?

Iya, aku salah... lalu aku mencari inspirasi untuk memotivasi keterpurukanku... aku browsing di google “ manfaat ikhlas” cocok nih...aku baca dan ternyata cobaan aku ini tidak seberapa dibanding orang yang dibawahku (seperti bunuh diri, kesulitan ekonomi, hamil di luar nikah, dll...) Lahaula wala quwata illa billa hil ‘adiyyil adhiim... Ya Allah maffkan aku atas kesalahanku, atas mengeluhku...
Saat itu juga, aku tak sengaja membaca artikel yang ada di website-nya Mario Teguh yang intinya:
....Bila kau mencintai seseorang, anda telah memberikan sesuatu yang amat berat yaitu, cinta kepada seseorang. Tapi bagaiman jika anda ditolak? Janganlah anda marah, dengki, dan pendendam. Sesungguhnya jika anda telah mencintainya, berarti anda ikhlas memberikan ci9nta tanpa mendapat balasan darinya. Jika anada ikhlas, Cinta anda luar biasa. Karena ikhlas itu lebih berat daripada mencintai.......


KU TELAAH, DAN HASILNYA:
“ MEREKA (ORANG 1 DAN ORANG 2) YANG DULU PERNAH KUCINTAI, TIDAK AKU CELA KEBAHAGIAANYA... KARENA DENGAN IKHLAS, AKU BISA MENSYUKURI APA YANG DIBERIKAN ALLAH KEPADAKU... JUGA KARENA HANYA ALLAH-lah YANG BERHAK MENETAPKAN SESUATU KEPADA MAKHLUK CIPTAANYA “




By: death.nogg@gmail.com (RAVE67-GIGIH)



NB: Jika anda mengcopy-paste(copas) artikel silahkan,
tapi sertakan sumbernya!! Hargai karya orang lain...

11 komentar:

KARENA DENGAN IKHLAS, AKU BISA MENSYUKURI APA YANG DIBERIKAN ALLAH KEPADAKU...

Hebat nih artikelnya..
Lam kenal, From: Chenk Rahman

 

hmm, ambil hikmahnya aja sob...

 

makanya sob, usahain deh, cinta ckp pada 1 org aja...
dripada runyam...
:)

 

@ Chenk rahman : Makasih Sob.... hehehe
@ Penghuni60 : Oke, siap... dan saya berucap "Alhamdulilah, Ternyata Allah masih menyayangiku"...
@ Science Box: Gini lho sob, dulu kira-kira 1 tahun yang lalu, gw pernah mencintai orang, tapi guwe ditolak dan akhirnya guwe cari yang lain, eh ditolak juga... lalu waktu pun berubah... dan aku melihat kejadian yang membuat aku sakit hati... gitu lho... jadi, guwe bukan PB khan? hehehehe....

 

pasti Anda akan mendapat yg lebih baik kawan . ,

 

hadir di sini menyampaikan permohonan maaf atas kesalah fahaman atas linknya yang pernah ada di blogku, fasilitas itu pernah error dan saya lupa memasukkan kembali alamat blog ini, nanti saja buat postingan kenapa bisa terjadi error pada fasilitas tukar link yang kita pake, tapi jangan khawatir sob..saya sudah pasang lagi kok

sekali lagi maaf dan terimakasih atas nasehat cintanya di artikel ini..

salam

 

ya memang begitulah cinta penderitaannya tiada akhir, dan ikhlas karena tersakiti oleh cinta sepertinya memang berat tapi seiring waktu kelamaan juga rasa sakit itu hilang,, nasehat cinta dari allah swt. memang nasehat yang paling luar biasa.

 

makasih bos atas kunjungannya

http://endriagus.blogspot.com/

 

@Ladida: Ya, aku yakin, karena Allah Maha Mengetahui keadaan hamba-Nya
@Arif agus B: Nggak apa-apa sob, saya jg mnt maaf ats ketidak mengerti apa yg trjadi, terima kasih.. Salam maaf
@ akhdyo: setuju banget sob, Allah Tuhan yg HEBAT..Subhanallah,.
Terima kasih akhdyo
@dealer pulsa murah: begitu ya, mudah2an cpt sukses ya..

 

"JANGAN KAU INGAT KEBURUKAN YANG TELAH IA BERIKAN, TAPI INGATLAH KEBAIKAN YANG TELAH IA BERIKAN"

Insya Allah ga akan sakit hati...

 

@ urang lembur: thanks sob.. Skrg gue udah bisa nerima kok, hidup itu rasanya cuma sebentar sob, so gw bawa enjoy aja gan..

 

Poskan Komentar

Jangan Lupa ya di Koment Sob...hehehe

Related Posts with Thumbnails