Artikel dan Download

Artikel, Puisi, Tips dan Trik, Many more...

SEARCH

Psikologi Pada Cewek Dan Cowok

Kenapa Cewek Bisa Ngomong Terus
    Dalam struktur otak cewek, kemampuan untuk berbicara terutama ada di bagian depan otak kiri dan sebagian kecil di otak sebelah kanan.
    Sementara buat cowok, kemampuan berbicara dan bahasa itu bukan kemampuan otak yang kritis. Adanya pun cuma di otak kiri dan tidak ada area yang spesifik.
   Jadi jangan heran kalau cewek seneng ngomong dan banyak pula yang diomongin, karena kedua belah otaknya mampu bekerja sekaligus.
     Otak cowok itu terkotak-kotak dan mampu memilah-milah informasi yang masuk. Di malam hari,
setelah seharian penuh aktivitas, cowok bisa menyimpan semuanya di otaknya.
Sementara otak cewek tidak bekerja seperti itu, informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini nggak akan berhenti sampe dia bisa mencurahkan isi otaknya alias curhat.
Oleh sebab itu, kalo cewek bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan uneg-unegnya, bukan untuk mencari kesimpulan atau solusi.
       Cewek juga berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Rata-rata cewek bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari. Sementara cowok hanya sekitar 7 ribu kata sehari.
   Perbedaan ini kelihatan jelas ketika jam makan malam tiba, Cowok sudah menghabiskan 7 ribu katanya dan nggak mood untuk bicara lebih lanjut.
    Persediaan si cewek tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Kalau dia
sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit berbicara. Kalau dia
tinggal di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 3 ribuan kata. Masih ada 17 ribu lagi!
(Hebat, Aneh dan Tidak Bisa Dipercaya tapi itu FAKTA)

Password Mediafire: rave67
Download E-book Perbedaan Cewek dengan Cowok

Sumber: duniapustaka.com

6 komentar:

emm? gituu ya
tpi gk mesti gtu jga kan,,? maksud ku, lain halnya kalo kita bicara tentang kecenderungan seseorang yang introvert dan ekstrovert
nice post om, keep posting

 

hehehe... memang sih, sifat itu tergantung pada orangnya... JUST SHARE sob... guwe masih anak SMA, masih ingusan, kok dibilang om, hihihihi...

 

kerreen sob posting-nya . , heheheee

sob , mau tanya, apa banyak kata yg diucapkan mempengaruhi kecerdasan ??

 

ada kemungkinan IYA dan TIDAK...

khan ada yang "Tong Kosong Nyaring Bunyinya"

tapi ada orang cerdas, tapi banyak ngomong contohnya: Lurah, Carik, dll.. kalo ngga pinter omong nanti malah ngga bisa kepilih dong sob...hehehe

 

Hehehe stok kata2 cewek banyak juga ya :)
Tapi gimana dengan cewek pendiam bos?

 

@ N3773H:Bahkan cewe pendiam pun, dia tetep punya STOK 20rb kata..
Lha terus kemana tuh kata? Kan ngga di0m0ngin?

Gini lho sob, gw pny tmen cwe yg pndiam di skul, tp kalo diajak smsan banyak banget, sampe gratisan smsku habis ludes..
So, ngga cuma kata yg di0m0ngin oleh cewek, tp bnyk kata yg diungkapkan dg cara komunikasi yg lain..
0k gan?

 

Poskan Komentar

Jangan Lupa ya di Koment Sob...hehehe

Related Posts with Thumbnails