Artikel dan Download

Artikel, Puisi, Tips dan Trik, Many more...

SEARCH

Cerita Gubug yang terbakar, Jawaban Positif Dari Hal Negatif

Satu-satunya orang yang selamat dari kecelakaan tenggelamnya sebuah kapal laut, terdampar di sebuah pulau yang kecil dan tak berpenghuni.

Sesampainya di pulau tersebut sang pria ini segera berdoa agar Tuhan selalu melindungi dan memberikan pertolongan untuk menyelamatkannya.

Pada hari berikutnya dia terus-menerus mengamati langit dan berharap tim penyelamat datang menjemputnya..., tetapi tidak ada sesuatupun yang datang.

Dengan lelahnya, akhirnya dia berhasil membangun sebuah gubuk kecil dipinggir pantai dari kayu apung untuk melindungi dirinya dari cuaca, serta untuk menyimpan beberapa barang yang masih dapat diselamatkan.

Pada suatu sore ketika baru kembali dari pergi mencari makan di dalam pulau, dia mendapati gubuk kecil itu terbakar, asapnya mengepul ke langit.

Dan yang lebih buruknya.., seluruh pakaian, persediaan makanan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk hidup di pulau itu habis semuanya.

Dia sedih, marah dan putus asa.....

"Tuhan..., teganya Engkau melakukan ini padaku..!!!" dia menangis.


Pagi-pagi keesokan harinya..., dia terbangun oleh suara kapal laut yang datang mendekati pulau itu.

Ternyata kapal itu datang untuk menyelamatkannya.

"Bagaimana kamu tahu bahwa aku di sini..??" tanya pria itu kepada penyelamatnya.

"Kami melihat tanda asapmu", jawab mereka.

End
================
Kesimpulan:

Kadangkala kita mudah sekali untuk menyerah ketika keadaan menjadi buruk.

Tetapi kita tidak boleh goyah, karena "Yang Kuasa" bekerja di dalam hidup kita, juga ketika kita dalam kesakitan dan kesusahan.

Ingatlah..., ketika gubukmu terbakar..., mungkin itu "tanda asap" bagi "Yang Kuasa".

Ketika ada kejadian negative terjadi, kita harus berkata pada diri kita sendiri bahwa "Yang Kuasa" pasti mempunyai jawaban yang positif untuk kejadian tersebut.

Sumber dari Jama'ah Facebookiyah (thanks to Sobat Facebook: Tian Slankers Sederhana)

9 komentar:

wih..wih..kejadian yang gak terduga dari terbakar nya gubug itu. tiba2 datang kapal menyelamat kan orang itu. mantap sob ...

 

hmm , artikel ini membuat kita tidak berburuk sangka dgn Yang Kuasa . . ,

nice article kawan !!!

 

salam sahabat
ehm semoga hikmah didapatkan oh iya dah saya follow .maaf telat
ada saran hilangkan tanda obeng di tiap tiap side bar biar terlihat makin rapi hehehe

 

Memang itulah Kebesaran TUHAN, kadang DIA tidak memberikan apa yang kita pinta. Tetapi ternyata semua kejadian merupakan hal yang terbaik bagi kita. Dan tentu saja ada satu hikmah yang tersembunyi dibalik kejadian tersebut. Agar kita sebagai manusia bisa berpikir mengenai kekuasaan-NYA.

 

Tuhan, the most powerful CEO, pasti memberi yang terbaik bagi kita..

 

Wah Keren nih Tulisannya, Mantep Buanget !!
Pertamaxk, Bensin, Solar, TOP, (*.*)

 

Tuhan akan menolong umatnya tetapi bukan berarti memberi semua permintaan umatnya

 

@WIRAWAN: Tuhan lbh tahu takdir kita sob., jd cerita itu sbg inspirasi agr tdk mengeluh.
@LADIDA: Tuhan itu Maha Tahu, jd setiap keputusannya jgn kita keluhi, tp kita terima dg ikhlas.
@Dhana: eh, iya.. makasih ya,udah folbek+ngasih saran, hehehe gw masih newbie.
@ 0NNY SUPRIY0N0: BENAR BROW.. Kita wajib mensyukuri pemberian-NYA karena dibalik itu ada hikmah yg tk trduga.
@AUT0DINAMIKA: Kekuasaan Tuhan (karena kalo ngga Tuhan siapa lagi? Tuhan itu ngga bisa mati) sangatlah hebat..
@BElajar SEO: APA MAKSUD ANDA?
@SAFRUDIN: BENAR, karena Tuhan ingin umat-NYA berusaha terlebih dulu.
@PIK REMAJA: MAHA SUCI ALLAH...

 

Poskan Komentar

Jangan Lupa ya di Koment Sob...hehehe

Related Posts with Thumbnails